+ -

29/07/12

Google Tambahkan Kalkulator di Mesin Pencarinya

Google tambahkan kalkulator di mesin pencarinya
Kosmonika.com - Belum banyak yang mengetahui kalau mesin pencari Google sedikit mendapatkan tambahan fitur baru yaitu kalkulator. Memang, fitur ini tidak langsung muncul begitu saja, pengguna Google dapat menjumpainya ketika menuliskan hitungan angka di bar pencarian Google.

Fitur ini merupakan fitur yang telah lama dipunyai Google Search. Namun, fitur tersebut masih bersifat biasa dan desainnya juga tidak begitu menarik. Kali ini, Google memberikan update fitur tersebut dengan desain dan tambahan beberapa tombol scientific. Apabila, Anda mencoba menuliskan 2 + 2 di bar pencariannya, maka secara cepat tampilan bawah Google akan berubah menjadi bentuk kalkulator beserta jawaban dari pertanyaan Anda tersebut.

"Ini tidak seperti kalkulator pada umumnya. Kalkulator ini sangat berguna sekali, tidak membutuhkan baterai dan telah dilengkapi dengan fitur voice scientific," jelas Google Product Manager seperti yang dikutip oleh Techcrunch. Pihak Google juga mengatakan bahwa tidak hanya pengguna PC saja, pengguna handset dan Desktop Voice Search juga dapat menikmati fitur kalkulator ini.

Hal ini bukanlah yang pertama kali muncul di Google. Beberapa tahun lalu, Google Doodle juga mengangkat tema kalkulator yang terletak di dada sebuah robot.
5 Young On TOP: Google Tambahkan Kalkulator di Mesin Pencarinya Kosmonika.com - Belum banyak yang mengetahui kalau mesin pencari Google sedikit mendapatkan tambahan fitur baru yaitu kalkulator. Memang, fi...
< >