+ -

03/04/12

Komisi III Akan Panggil Denny


Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat akan meminta penjelasan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terkait peristiwa dugaan penamparan yang dilakukan Denny kepada seorang petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pekanbaru, Riau.

Rencana itu disampaikan oleh anggota Komisi III Aboe Bakar Al Habsy dan Ahmad Yani di Komplek DPR, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

"Kita perlu panggil Denny dan tuntut untuk menjelaskan apa yang terjadi," kata Aboe Bakar.

Yani menilai, jika benar, tindakan kekerasan itu tidak terpuji dan melanggar hukum. "Tindakan kekerasan sudah tidak ada di zaman modern," kata dia.

Aboe Bakar mengatakan, jika informasi itu benar, tindakan itu tidak patut dilakukan oleh wakil menteri. "Pastilah ada cara lain yang bisa digunakan untuk mengingatkan bawahan, apalagi dia seorang wakil menteri," kata dia.

Aboe Bakar dan Yani menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memikirkan ulang posisi Denny setelah berbagai tindakannya yang menimbulkan kegaduhan. "Wamen ini sering melakukan kegaduhan," kata Yani.


sumber

5 Young On TOP: Komisi III Akan Panggil Denny Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat akan meminta penjelasan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana terkait peristiwa dugaan penamparan y...
< >