+ -

09/09/12

Film Paling pertama dalam sejarah perfilman

Tahukah anda Film pertama di dunia ini dirilis pada tahun 1903. Film tersebut diambil dari kisah nyata mengenai perampokan kereta besar-besaran yang terjadi di Amerika Serikat. Nama Film itu adalah “The Great Train Robbery”.

(sumber:blogspot.com)

Film “The Great Train Robbery” merupakan film barat berdasarkan kisah perampokan kereta api pengangkut emas di tahun 1896. Film ini diproduksi dan ditulis olehThomas Alfa Edison tetapi difilmkan oleh karyawannya, Edwin S. Porter. Dalam pencatatan sejarah perfilman, film ini adalah film bergerak pertama yang dibuat. Walaupun masih hitam putih dan dibuat tanpa suara (film bisu.), namun film berdurasi 12 menit ini bisa menjadi inspirasi bagi pembuatan film-film berikutnya.

Aktor dalam film termasuk Alfred C. Abadie, Broncho Billy Anderson dan Justus D. Barnes, meskipun tidak ada kredit. Meskipun Barat, itu difilmkan di Milltown, New Jersey. Film ini telah dipilih untuk pelestarian di Registry Amerika Serikat Film Nasional.(**)

sumber:wikipedia.org,youtube.com

5 Young On TOP: Film Paling pertama dalam sejarah perfilman Tahukah anda Film pertama di dunia ini dirilis pada tahun 1903. Film tersebut diambil dari kisah nyata mengenai perampokan kereta besar-besa...
< >