+ -

08/09/12

Inilah Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 302 Miliar

Aston Martin DBR1/2
Kosmonika.com - Hampir satu abad sudah Aston Martin berkipah di dunia otomotif. Berbagai model mobil pun telah diciptakan oleh pabrik asal Inggris itu.

Dan mobil Aston Martin yang satu ini boleh jadi sangat istimewa selama menjelajahi industri mobil dunia. Harga mobil tersebut mencapai 20 juta pound sterling atau sekitar Rp302 miliar.

Dilansir harian Daily Mail, Senin 3 September 2012, mobil itu adalah Aston Martin DBR1/2, yang pernah memenangkan kejuaraan Le Mans di tahun 1959 saat dikendarai oleh pembalap legendaris Sir Stirling Moss.

Mobil buatan 1957 itu juga pernah memenangkan kejuaraan Trophy Tourist RAC di Goodwood pada tahun 1958 dan 1959.

Dan kini prestasi yang tak kalah hebat dicetak Aston Martin DBR1/2 adalah menjadi mobil Inggris termahal di dunia jauh mengalahkan Bentley 1929, yang terjual 5 juta pound sterling atau sekitar 75 miliar.

Meski begitu, harga Aston Martin DBR1/2 masih kali sedikit di bawah mobil termahal di dunia yang disandang Ferari 250 GTO berharga 22 juta pound sterling atau sekitar Rp332 miliar.

"Saya akan mengatakan itu adalah salah satu dari lima mobil terbaik di dunia. Model kaliber ini asalnya tak terbantahkan dan jarang tersedia di pasar terbuka," kata penjualnya John Collins.

Menurut sejarawan Aston Martin, Brian Joscelyne mobil ini banyak memiliki banyak arti di industri otomotif. "Mobil itu telah tampak sangat baik dan memiliki pemilik yang sangat baik. Model ini sangat pantas dan layak untuk dimiliki, karena serba menakjubkan," katanya.
5 Young On TOP: Inilah Mobil Termahal di Dunia Seharga Rp 302 Miliar Kosmonika.com - Hampir satu abad sudah Aston Martin berkipah di dunia otomotif. Berbagai model mobil pun telah diciptakan oleh pabrik asal I...
< >