+ -

17/07/12

Menkominfo: Situs Pemerintah Indonesia 3 Juta Kali Diretas Hacker

Situs Pemerintah 3 Juta Kali Diretas Hacker
Kosmonika.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan situs dari semua lembaga pemerintah telah diserang sebanyak 3 juta kali oleh pihak yang tak bertanggung jawab. Dari data Kemenkominfo, serangan tersebut hampir dilakukan setiap hari.

"Dari data yang kita peroleh sampai 2011, sudah 3 juta kali situs go.id diserang oleh hacker,"ujar Tifatul Sembiring di acara Seminar dan Kompetisi Jawara Cyber Indonesia 2012, di gedung BPPT,Jakarta, Selasa (17/7/2012).

Selain serangan kepada situs pemerintahan Indonesia, masih ada banyak virus yang menyerang di dunia maya di Indonesia saat ini. Virus yang sedang berkembang saat ini adalah mallware yang telah meningkat sampai 5,5 serangannya sampai tahun 2011.

"Serangan mallware di tahun 2011 itu mencapai 5,5 miliar,"papar Tifatul Sembiring.
Virus mallware bermula menyerang negara Timur Tengah. Namun pada perkembangannya tela menyebar sampai di berbagai dunia."Serangan muncul serangan baru virus baru yang menyerang infrastruktur internet di Timur Tengah,"jelas Tifatul.
5 Young On TOP: Menkominfo: Situs Pemerintah Indonesia 3 Juta Kali Diretas Hacker Kosmonika.com - Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring mengatakan situs dari semua lembaga pemerintah telah diserang sebanyak ...
< >